2 Macam Wirausaha Sampingan Di Rumah Yang Tidak Membutuhkan Modal

No Comments
2 Macam Wirausaha Sampingan Di Rumah Yang Tidak Membutuhkan Modal

            Wirausaha sampingan di rumah banyak dijadikan sebagai pemasukan di samping sumber pemasukan utama yang didapat dari pekerjaan utama. situansan menjadi kata kunci yang banyak dicari oleh masyarakat karena mereka ingin menggapai impian mereka dahulu sebelum bekerja di kantor dulu, apalagi sekarang masih di awal tahun jadi impian mereka menjadi salah satu resolusi tahun 2018 yang ingin dicapai. Bagi mahasiswa yang belum lulus, bisa juga mencoba untuk berwirausaha. Karena keuntungan yang di dapat bisa digunakan untuk jajan atau membayar biaya kuliah. Kebutuhan buku, fotokopi materi dan juga print tugas pasti sangat tinggi. Oleh karena itu dengan adanya pemasukan tambahan akan sangat membantu sekali, bisa meringankan beban orang tua. Anda tidak perlu pusing mencari jenis-jenis usaha karena ada banyak usaha yang dapat anda lakukan dengan mudah dan tidak butuh banyak modal.

Usaha Jasa Penerjemah

2 Macam Wirausaha Sampingan Di Rumah Yang Tidak Membutuhkan Modal

            Jika anda menguasai bahasa asing, misalnya bahasa inggris atau bahasa lainnya seperti mandarin, perancis, jerman, korea, jepang dan lain sebagainya. Anda bisa menjadi seorang penerjemah, tapi tentunya sebagai penerjemah pemula yang tidak di sumpah. Anda bisa menerjemahkan berbagai dokumen seperti artikel, makalah penelitian, skripsi atau dokumen lainnya yang. Anda bisa memberikan tarif Rp 10.000 per halaman misalnya, coba bayangkan jika anda diminta untuk menerjemahkan makalah penelitian yang berjumlah 10 halaman, anda sudah bisa mendapatkan Rp 100.000 untuk satu proyek. Sangat menarik bukan.

Usaha Jasa Pengetikan Biasanya membuka usaha jasa pengetikan banyak dibutuhkan di area sekitar kampus. Karena banyak mahasiswa yang harus mengurus berbagai kegiatan kampus, penelitian hingga skripsi sehingga tidak ada waktu untuk mengerjakan tugas kuliah. Anda cukup mengetik saja apa yang diinginkan oleh klien anda. Tarif yang diberikan biasanya per halaman. Anda hanya membutuhkan laptop, printer, kertas, scanner untuk memulai usaha ini. Selama anda mampu mengetik dengan sepuluh jari dan dapat mengetik dengan cepat, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk membuka usaha jasa pengetikan.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *